23 February 2018

5 Wisata Di Madura Yang Indah Dan Ramai Di Kunjungi Wisatawan

TempatPopuler.com - Pertama kali yang terbayang dari kata "Madura" pasti Jembatan Suramdu. Jembatan ini merupakan Jembatan  Nasional terpanjang pertama di Indonesia. Pasti setiap orang pertama kali membayangkan Madura bermacam - macam ada yang berpikiran Soto Madura, Kerapan Sapi bahkan terbayang senjata khas nya yaitu "Celurit".

Pulau Madura memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Salah satu icon wisata Madura adalah Karapan Sapi. Setiap tahun kerapan sapi diselenggarakan berjenjang dari tingkat Kecamatan, Kabupaten di wilayah madura. Selain karapan sapi yang menjadi objek wisata favorit yang tersebar di wilayah Madura antaranya :


1.GILI LABAK MADURA

Gili labak

Keindahan pantai Gili Labak menjadikan tempat ini sebagai wisata favorit bagi semua kalangan, baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Pantai Gili Labak ini terletak di kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, berada disebelah tenggara kota sumenep.

Biaya masuk ke Gili Labak ini gratis, para pengunjung hanya perlu membayar ongkos perahu saja. Tak hanya menawarkan pasir putih layaknya Gili Trawangan di Lombok, Gili Labak juga memiliki keindahan alam bawah lautnya. Aktivitas snorkeling tentu tak boleh dilewatkan ketika berkunjung kesini. Kita bisa melihat dasar laut dengan mata telanjang. Tak ada dermaga di Lokasi Gili Labak Sumenep, jadi kapal kapal pengangkut wisatawan hanya disandarkan ditepi pantai.

Di pulau Gili Labak sendiri juga sudah tersedia beberapa fasilitas penunjang seperti WC umum, tempat ibadah, dan warung.

Biaya penyebrangan menuju gili labak berbeda beda tergantung jenis kapal yang digunakan:
Kapal dengan berat 10 ton biaya sewanya adalah Rp 800.000- 1.000.000.
Kapal dengan berat 15 ton dan kapasitas 60 orang, dibanderol Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.
Adapun kapal penyebrangan dari kalianget  gili labak biayanya lebih murah yakni Rp500 ribu sekali jalan. Namun kapal ini ukuranya lebih kecil hanya bisa diisi 8  10 orang. Jadi biaya ke gili labak per orangnya berkisar Rp 80 ribuan.
**Harga dapat berubah setiap saat



2.VIHARA AVALOKITESVARA

VIHARA AVALOKITESVARA


Vihara Avalokitesvara atau sering disebut sebagai kelenteng Kwan Im Kiong merupakan salah satu dari 3 kelenteng yang ada di Madura. Vihara ini terletak di Dusun Candi, Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura. Lokasinya bersebelahan dengan destinasi wisata Pantai Talang Siring.


Keunikannya tampak berdiri mushala dan pura. Ada rasa saling menghormati dan toleransi yang kental di dalamnya. Dengan keberadaan mushala dan pura di dalamnya, Vihara Avalokitesvara dianggap sebagai simbol kerukunan umat beragama. Jam buka dari vihara ini dimulai dari jam 07.00 pagi wib - pukul 17.00 sore wib, setiap hari kecuali jika ada peringatan acara tertentu.

Para pengunjung juga tidak perlu khawatir untuk ditarik biaya tiket masuk karena untuk akses ke dalam area vihara itu gratis.

3.PULAU KANGEAN
Pulau Kangean
Wisata Pulau Kangean Besar ini adalah pulau yang sangat indah, begitulah sangat jernih, warna birunya betul-betul menyejukkan mata. Pantainya juga sangat menawan,

Rute yang harus ditempuh untuk sampai ke Pulau kangean ini:

Bangkalan ± 2 jam ke Sumenep
Sumenep Ke Pulau Kangean dengan jalur laut dari pelabuhan Kalianget

Type Transportasinya dari Pelabuhan kalianget ada juga 2 jenis,
Kapal ferry : sekitaran Rp 60. 000/orang (waktu tempuh 10-12 jam).
Kapal cepat : sekitaran Rp 150. 000/orang, Pulang-Pergi Rp 280. 000/ orang kapal ini cuma ada pada hari-hari tertentu yaitu hari senin, kamis dan sabtu dari pelabuhan Kalianget, sedang dari Pelabuhan Kangean ada di hari selasa, jum'at minggu
**Sewaktu-waktu Harga dapat berubah



4.PANTAI CAMPLONG

Pantai Complong


Pantai Camplong yang memiliki pasir putih menawan. Berada di tengah laut Jawa tentu saja ombak disini cukup landai dan asik buat berenang. Belakangan Lokasi Pantai Camplong Sampang kian ramai, terutama setelah foto fotonya viral di instagram.


Pasir yang membentang di bibir pantai cukup luas. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan semacam voli pantai, sepakbola, atau hanya sekedar bermain pasir. Jika bosan bermain pasir tapi tak berani untuk berenang, bisa mencoba naik perahu yang disewakan. Kamu akan diajak berkeliling dengan perahu yang biasa digunakan untuk mencari ikan tersebut selama 20 menitan. Pada waktu waktu tertentu, kamu juga akan disuguhi atraksi budaya di pantai camplong sampang seperti budaya rokat tase,pertunjukan sapi sono dll.

Wisata pantai di Madura ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam. Jika ingin berwisata kesini, cukup siapkan budget untuk membayar tiket masuk pantai camplong sebesar Rp 10 ribu (dewasa) dan Rp 5 ribu (anak anak). Murah banget kan?

Pantai camplong terletak di desa dharma camplong, kec. Camplong, Kabupaten Sampang. Berjarak sekitar 9 km dari pusat kota Sampang.
**Sewaktu-waktu Harga dapat berubah

5.PANTAI SAMBILANGAN
Pantai sembilan

Wisata Pantai Sambilangan Madura Bangkalan adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Sambilangan , kecamatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Indonesia.
Pantai Sambilangan adalah pantai yang masih sangat alami. Jika anda berapa di pantai ini anda akan melihat megahnya mercusuar yang sudah tidak aktif lagi, sehingga menambah keindahan pantai ini.

Pemandangan akan semakin indah saat menjelang sore, dari atas sini anda dapat menikmati panorama terbenamnya matahari dengan hiasan air laut yang mulai berwarna merah kekuningan. Selain itu pula lampu-lampu kapal dan perahu nelayan yang mulai menyala akan menambah cantiknya pemandangan dari atas mercusuar ini.

Dari atas mercusuar para pengujung juga dapat melihat secara luas hamparan hutan bakau dan persawahan yang berada di sekitar pantai, lebih memandang jauh anda akan melihat hamparan lautan lepas, sehingga menambah pesona keindahan pantai sembilangan ini.

0 komentar:

Post a Comment