07 March 2018

5 Tempat Wisata Favorit Di Lumajang Yang Wajib Di Kunjungi

Kali ini Tempatpopuler.com akan membahas tempat wisata di Lumajang. Lumajang merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Lumajang. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo di utara, Kabupaten Jember di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Malang di barat. Layaknya daerah Indonesia yang lainnya, Lumajang juga mempunyai obyek wisata yang indah yang harus kalian kunjungi. Berikut daftar obyek wisata di Lumajang terfavorit.

1.COBAN SEWU
https://www.instagram.com/p/BfKliNlHjzp/

Lokasi: Desa Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, kab. Lumajang, Jawa Timur.
Tiket: Rp. 10.000/orang

Nama lain dari obyek wisata ini adalah Air Terjun Tumpak Sewu. Untuk menuju ke air terjun ini pengunjung akan disambut dengan Goa Tetes, yaitu sebuah goa yang terdapat tetesan air yang berasal dari sumber mata air. Rue menuju air terjun ini memmang penuh tantangan tapi semuanya akan terbayar dengan keindahan alam yang tersaji di tempat ini. Untuk berwisata ke tempat ini sebaiknya jangan musim hujan mengingat rute yang dilalui cukup licin.

2.KEBUN TEH KERTOWONO
https://www.instagram.com/p/BCd9_iUj5Kg/

Lokasi: Desa Gucialit, Kab. Lumajang, Jawa Timur

Kebun teh ini termasuk kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. Hamparan warna hijau yang indah, sejuk menambah eksotisme pemandangan yang memanjakan mata. Tak hanya sebagai perkebunan teh saja, kawasan perkebunan teh hitam ini juga terdapat pabrik yang sudah ada sejak zaman belanda. Perkebunan Teh Kertowono juga menawarkan wisata edukasi teh mulai dari pemetikan hingga proses mencicipi teh.

3.DANAU RANU KUMBOLO 
https://www.instagram.com/p/BPhseFvg3sQ/

Lokasi: Pegunungan Tengger, Kaki Gunung Semeru, Kab. Lumajang, Jawa Timur
Tiket: Wisatawan Domestik (hari biasa Rp.17.500/hari, hari libur Rp. 22.500/hari). Wisatawan asing (hari biasa Rp. 207.500/hari, hari libur Rp. 307.500/hari)

Wisata Danau Ranu Kumbolo ini merupakan wisata yang populer di Jawa Timur. Danau yang berada di kaki Gunung Semeru ini memilki air yang bersih, sejuk, tenang saking indahnya banyak para pendaki menyebut obyek wisata yang masih perawan. Untuk sampai ke Ranu Kumbolo kalian harus menempuh perjalanan selama 5 jam dari pusat pertama kali pemberangkatan. 

Danau Ranu Kumbolo ini cocok banget buat kalian yang suka pendakian atau penikmat alam. Saat matahari terbit diantara dua bukit hijau menambah kecantikan danau ini. Dan jika malam hari para pendaki yang bermalam di sini dapat menyaksikan hamparan gugusan bintang yang bintang yang tersebar di langit saat cuaca cerah.

4.TUBING ADVENTURE LUMAJANG

Lokasi : Tempoeran, Desa Senduro, Kec. Senduro, Kab. Lumajang, Jawa Timur
Tiket : Rp. 48.000/orang (pendamping, minum susu jahe, penjemputan di garis finish). Rp. 65.000/orang (pendamping, minum susu jahe, penjemputan di garis finish dan makan)

Obyek wisata selanjutnya yaitu berupa olahraga air, wisata ini di rekomendasikan bagi kalian yang suka menguji nyali dan adrenalin. Wisata yang seperti ini memang bukan satu-satunya di Indonesia tetapi dengan panorama yang indah serta rute yang penuh dengan ketegangan dapat dipastikan kalau Tubing Adventure ini adalah olahraga air yang sangat memuaskan dan seru. Olahraga air ini akan menyusuri sungai sepanjang 4 km dengan waktu 1.5 hingga 2 jam.


5.PEMANDIAN ALAM SELOKAMBANG
https://www.instagram.com/p/BZZ3U6ZFLwz/

Lokasi : Purworejo, Senduro, Kec. Lumajang, Kab. Lumajang, Jawa Timur
Tiket : Rp. 6000/orang

Obyek wisata yang berupa pemandian dengan air yang segar dan sejuk yang berasl dari sumber alami setempat. Rute menuju wisata ini sangat mudah karena jalan yang sudah beraspal. 
Fasilitas yang di sediakan cukup memadai. Banyak aktivitas yang bisa kalian yang bisa lakukan selain berenang, naik perahu, sepeda air, dan olahraga tennis. Jika kalian lapar atau haus nggak perlu hawatir karena banyak kedai yang menawarkan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.
Tempat yang rindang menjadi daya tarik para pengunjung sehingga meskipun musim kemarau tidak akan terasa panas karena banyak pepohonan rindang disekitarnya.


**harga sewaktu-waktu bisa berubah

0 komentar:

Post a Comment